Masa Putih Abu-Abu

                                                                               Sekolahku


                 Masa putih abu abu Masa tersebut bisa dikatakan sebagai masa yang paling indah. Penuh dengan keceriaan sehingga pahit untuk dilupakan. Bagi orang yang pernah merasakan mungkin masa itu adalah masa yang paling istemewa.Banyak orang yang memulaikan kebaikan diwaktu itu, Seperti halnya saya sendiri. Yang awalnya banyak kelakuan buruk yang saya lakukan. Tapi semenjak masa putih abu-abu saya mulai berfikir lain.

                Setelah lulus saya bingung untuk melanjutkan kemana. Banyak dari sekolahan menengah atas yang mensosialisasikan sekaligus mempromosikan sekolah terbaik mereka. Tapi dari semua itu saya masih mempertimbangkan untuk mencari sekolahan yang cocok buat saya.Sebelumnya saya memili untuk masuk ke SMA ,Ternyata setelah saya piki-pikir saya tertarik dengan sekolah SMK. Dengan menampilkan keunggulan-keunggulan yang pernah di capainya hati saya pun ikut tersangkut.

                Dari sekian banyak sekolah yang menawarkan saya memutuskan untuk melanjutkan ke SMK Manbaul ulum Muncar Hal yang membuat hati tertarik masuk SMK Manbaul ulum muncar  adalah disitu ternyata tak hanya mengedepankan agama saja. Akan tetapi disitu ada Materi tambahan yang yang disebut dengan Keterampilan. 

                 Saya lulusan MTsN 3 Banyuwangi .Saya melanjutkan di SMK Manbaul Ulum Muncar, sekolah swasta yang berakreditas A ,dan berdiri dalam naungan yayasan pondok pesantren Manbaul ulum. saya Sekolah mengambil jurusan Marketing ,Marketing adalah salah satu jurusan yang di inginkan keluarga saya agar mempunyai ilmu menjadi Pembisnis yang sukses. Saya mengikuti ekstrakulikuler Palang Merah Remaja dan Seni Tari . 

                Palang Merah Remaja adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI ,anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll.) yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI pada masa depan.

              Seni tari adalah suatu kesenian dengan media ungkap berupa gerakan. Berdasarkan kutipan dari situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, tari merupakan salah satu bentuk kesenian yang mempunyai media ungkap atau substansi gerak melalui gerakan manusia.eni tari adalah aliran seni mengenai gerakan badan (tangan dan lainnya) yang berirama dan biasanya diiringi bunyi-bunyian (musik, gamelan, dan sebagainya).Tari adalah seni meski substansi dasarnya adalah gerak. Akan tetapi gerak yang dimaksud bukan gerakan realistis atau keseharian, melainkan gerakan-gerakan dalam wujud gerak ekspresif.seni tari yang dipimpin oleh bu wahyu guru smk manbaul ulum muncar . 

            Yayasan Pondok Pesantren MANBAUL ULUM Wringinputih memiliki SMK MANBAUL ULUM MUNCAR dengan SK Pendirian oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Nomor 421.3/355/429.101/2012 sebagai wadah untuk menyiapkan tenaga kerja yang berorientasi pada keterampilan dan keimanan pada Tuhan Yang Maha Esa. Lokasi SMK Manbaul Ulum Muncar terletak sekitar 40 Km dari Kota Banyuwangi melewati jalur jalan raya provinsi dan 5 Km dari pusat Kota Muncar melewati jalur jalan Desa. SMK Manbaul Ulum Muncar berada di daerah pedesaan yang masih cukup terbebas dari gangguan polusi. Kecamatan muncar juga merupakan kecamatan yang memiliki banyak perusahaan industri, sehingga keberadaan SMK Manbaul Ulum Muncar di Desa Wringinputih sangat berpotensi sebagai pencetak tenaga kerja yang sangat memadai.

 






Komentar